Minggu, Maret 3
Shadow

Balas Dendam Sukses Elkan Baggott Melawan Hwang Hee-Chan

Elkan Baggot
Elkan Baggot

CMD368 – Elkan Baggott berhasil membalaskan kekalahan yang dialaminya musim lalu melawan Hwang Hee-Chan dalam laga 32 Besar Carabao Cup 2023/2024. Pemain Timnas Indonesia itu tampil gemilang saat menghadapi Wolverhampton di Stadion Portman Road pada Rabu (27/9/2023) dini hari WIB. Meskipun sempat tertinggal dua gol, Ipswich Town berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Pertandingan dimulai dengan Wolverhampton yang tampil lebih dominan. Hanya dalam waktu 15 menit, mereka mampu mencetak dua gol melalui aksi gemilang Hwang Hee-Chan dan Toti Gomes. Namun, sebelum babak pertama berakhir, Ipswich Town berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada menit ke-58, Jack Taylor mencetak gol penentu yang membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Ipswich Town. Elkan Baggott turut berperan besar dalam kemenangan ini dengan penampilan gemilangnya sepanjang pertandingan.

Elkan Baggott dan Hwang Hee-Chan, dua pemain Asia yang turun sebagai starter dalam pertandingan sengit antara Ipswich Town dan Wolves. Keduanya berada pada posisi yang memungkinkan untuk saling berhadapan dan bertarung dalam duel menarik ini.

Pada akhirnya, Elkan Baggott keluar sebagai pemenang dalam pertarungan ini. Kemenangan ini juga bisa diartikan sebagai balas dendam atas kekalahan yang pernah ia rasakan di musim sebelumnya. Pada Carabao Cup 2022/2023, Baggott yang saat itu memperkuat Gillingham FC harus mengakui keunggulan Wolves dengan skor 2-0. Meskipun bermain penuh, Baggott tidak mampu menghindarkan kekalahan timnya. Sementara itu, Hwang Hee-Chan masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-61.

Perjalanan Elkan Baggott untuk mendapatkan menit bermain di Ipswich Town tidaklah mudah. Pelatih Kieran McKenna baru mempercayakan peran penting kepadanya pada pekan ke-8 Championship. Namun, Baggott membuktikan kualitasnya dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, terutama dalam kompetisi Carabao Cup. Selama tiga pertandingan Carabao Cup yang telah dijalani Ipswich Town, Baggott selalu bermain penuh.

Secara keseluruhan, performa Ipswich Town dalam ajang Carabao Cup terbilang positif. Mereka berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Bristol Rovers pada putaran pertama, kemudian melaju dengan kemenangan lewat adu penalti kontra Reading setelah bermain imbang 2-2 dalam waktu normal. Kemenangan teranyar diraih atas Wolves dengan skor 2-0 pada babak 32 Besar, menegaskan bahwa Ipswich Town adalah salah satu kandidat kuat dalam turnamen ini.

DAFTAR