Selasa, Juli 23
Shadow

Celtic Babak Belur, Perayaan Gol 6-0 Atletico Madrid

Atletico Madrid vs Celtic
Atletico Madrid vs Celtic

CMD368 – Atletico Madrid telah memperlihatkan performa menakjubkan saat melawan Celtic dalam lanjutan Liga Champions 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada Rabu (7/11/2023) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan 6-0 untuk Los Colchoneros.

Atletico sudah tampil mendominasi sejak awal, dan situasi semakin menguntungkan setelah Celtic diharuskan bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama. Antoine Griezmann membuka keunggulan di babak pertama, dan situasi semakin memburuk bagi Celtic setelah Daizen Maeda diusir dengan kartu merah.

Tuan rumah lantas menggandakan kelebihannya melalui aksi gemilang Alvaro Morata sebelum turun minum. Di babak kedua, Atletico tetap menekan dan berhasil memperoleh empat gol tambahan lewat kontribusi gemilang dari Antoine Griezmann, Samuel Lino, Alvaro Morata, dan Saul Niguez. Skor akhir 6-0 menutup pertandingan dengan dominasi total gol dari Atletico.

Kemenangan ini memikul Atletico Madrid untuk meningkat ke puncak Grup E Liga Champions dengan mengumpulkan 8 poin dari 4 pertandingan. Sementara itu, Celtic menempati posisi juru kunci dengan hanya mengantongi 1 poin.

Statistik Atletico Madrid vs Celtic

source: sport.detik.com
source: sport.detik.com

Hanya dalam enam menit setelah kickoff, Atletico langsung unggul 1-0 berkat tendangan keras Antoine Griezmann dari luar kotak penalti yang berhasil menerobos gawang Celtic.

Celtic tak menyerah begitu saja dan berusaha untuk merespons dalam menit ke-11 melalui peluang Luis Palma, namun sayangnya belum bisa mengubah skor meskipun tepat mengarah ke sasaran.

Tidak disangka, pada menit ke-23, nasib buruk menimpa Celtic. Pelanggaran Daizen Maeda kepada Mario Hermoso berujung pada kartu merah setelah dilakukan pemeriksaan VAR.

Keadaan ini membuat Atletico semakin mendominasi pertandingan. Walaupun banyak peluang diciptakan, gol kedua baru tercipta menjelang akhir babak pertama.

Pada masa injury time sebelum jeda, Alvaro Morata berhasil menggandakan keunggulan Atletico. Sundulan dari Jose Gimenez menjadi assist bagi pemain Spanyol ini. Skor 2-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

Dalam babak kedua, Atletico tetap teguh memegang kendali serangan. Antoine Griezmann akhirnya memperoleh gol keduanya di menit ke-60, membawa wakil Spanyol ini unggul 3-0.

Tanpa membutuhkan waktu lama, Samuel Lino menggandakan keunggulan Atletico menjadi 4-0. Pada kali ini, peran Morata sebagai pemberi assist berhasil menciptakan gol untuk rekan setimnya.

Celtic terlihat semakin kesulitan di hadapan Atletico. Dua gol tambahan tercipta melalui aksi gemilang Morata di menit ke-76 dan Saul Niguez di menit ke-84. Skor 6-0 tetap tak berubah hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain pertandingan Atletico Madrid vs Celtic:

Atletico Madrid: Jan Oblak, Nahuel Molina (Cesar Azpilicueta 71′), Jose Gimenez (Caglar Soyuncu 77′), Mario Hermoso, Riquelme (Samuel Lino 64′), Koke, Pablo Barrios (Marcos Llorente 46′), Antoine Griezmann (Saul Niguez 64′), Angel Correa, Alvaro Morata

Celtic: Joe Hart, Alistair Johnson, Carter-Vickers, Liam Scales, Greg Taylor, Paulo Bernardo (David Turnbull 61′), Callum McGregor (Iwata Tomoki 71′), Matthew O’Riley (Odin Holm 46′), Luis Palma (Hyeon-Gyu 46′), Kyogo Furuhashi (Yang Hyun-jun 61′), Daizen Maeda

DAFTAR