Minggu, Juni 16
Shadow

Kurangnya Pengakuan PSG terhadap Pemain Selevel Messi, Neymar, dan Mbappe

Messi, Neymar, dan Mbappe
Messi, Neymar, dan Mbappe

CMD368 – Mantan direktur olahraga PSG, Leonardo, meyakini bahwa klub belum sepenuhnya menghargai pemain-pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Musim ini PSG telah mengalami perubahan besar. Messi memilih untuk meninggalkan klub setelah dua tahun bermain di sana. Dua tahun yang dianggap sebagai kegagalan.

Kemudian, Neymar pun mengikuti jejak Messi. Bintang Brasil ini memilih untuk pindah ke Liga Arab Saudi, bergabung dengan Al Hilal.

Sementara itu, Mbappe tetap bertahan di PSG, namun masa depannya mungkin tak akan lama. Gosip mengenai kepindahan Mbappe ke Real Madrid terus menguat dan tampaknya sulit untuk dicegah.

Prestasi PSG dinilai kurang memuaskan, terutama jika dilihat dari kualitas pemain yang luar biasa. Meskipun memiliki pemain-pemain sekelas Messi dan Neymar, mereka selalu gagal meraih gelar Liga Champions.

Menurut Leonardo, mengelola pemain bintang seperti mereka sebenarnya tidaklah sulit. Mereka justru bisa menjadi solusi dalam situasi-situasi sulit.

“Pemain-pemain kelas dunia seperti mereka bukanlah pemain yang sulit diatur. Mereka lebih cenderung menyelesaikan masalah daripada menciptakannya,” ujar Leonardo.

“Dan jika mereka menghadapi masalah, biasanya mereka langsung mencarikan solusinya.”

Musim lalu, perlakuan fans PSG terhadap Messi menjadi sorotan dunia. Mereka tidak sepenuhnya menghargai pemain sekaliber Messi, bahkan sering mengritiknya dan membuat Messi merasa kecewa.

“Kita harus siap menghadapi situasi pro dan kontra. Pemain seperti mereka harus merasa nyaman. Mereka membutuhkan ketenangan,” tambah Leonardo.

“Kita harus memastikan bahwa mereka dalam kondisi terbaik, dan mereka juga harus mendapatkan pengakuan. Hal ini adalah tugas klub, tugas kami sebagai para pemimpin,” tegasnya.

Dengan demikian, Leonardo memaparkan bahwa penting bagi klub untuk memberikan pengakuan dan kenyamanan kepada pemain-pemain bintang seperti Messi, Neymar, dan Mbappe. Hanya dengan cara ini, klub dapat memaksimalkan potensi mereka dalam menghadapi tantangan-tantangan besar.

DAFTAR