Minggu, Maret 3
Shadow

Cedera Kambuhan Renato Sanches Buat Jose Mourinho Pusing

Renato Sanches
Renato Sanches

CMD368 – Renato Sanches masih kesulitan menampilkan performa terbaiknya bersama AS Roma karena masalah cedera. Di awal musim 2023/2024 ini, ia telah mengalami cedera dua kali yang memengaruhi kontribusinya di lapangan.

Cedera kedua dialami Renato pada matchday 1 Grup G Liga Europa 2023/2024. Saat itu, AS Roma berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas Sheriff Tiraspol di Bolshaya Sportivnaya Arena pada Kamis (21/9/2023) waktu Indonesia Barat.

Namun, nasib malang menimpa Renato yang hanya mampu bertahan hingga menit ke-28 karena cedera. Akibatnya, ia terpaksa ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Leandro Paredes.

Hingga saat ini, belum ada informasi pasti mengenai tingkat keparahan cedera yang dialami oleh Renato. Jose Mourinho, selaku manajer AS Roma, juga belum memiliki kabar terbaru terkait kondisi pemainnya tersebut.

Sebelum cedera saat pertandingan melawan Sheriff Tiraspol, Renato sebelumnya juga mengalami cedera otot yang didapatkannya selama sesi latihan. Akibatnya, ia terpaksa harus absen saat AS Roma menghadapi Hellas Verona (1-2) dan AC Milan (1-2).

Cedera ini terjadi tak lama setelah Renato melakukan debut bersama AS Roma pada pekan pertama. Saat itu, ia masuk sebagai pengganti selama 25 menit dalam pertandingan melawan Salernitana (2-2).

Renato akhirnya kembali bermain pada pekan ke-4 ketika AS Roma berhasil mencukur Empoli dengan skor telak 7-0. Meskipun dimainkan sejak awal, ia harus ditarik keluar di awal babak kedua.

Mourinho mengungkapkan kebingungannya terkait kondisi Renato. Staf medis AS Roma pun menghadapi kesulitan dalam menganalisis potensi cedera yang dialami oleh pemain tersebut.

“Inilah Sanches. Dia selalu berada pada risiko cedera dan itu sulit untuk dipahami [kondisinya],” ujar Mourinho kepada Sky Sport.

Mourinho juga menambahkan bahwa bahkan Bayern Munchen dan PSG juga mengalami kesulitan serupa dalam memahami kondisi cedera Renato. Pemain berusia 26 tahun ini memang memiliki riwayat cedera yang sering kambuh, seperti saat ia absen selama 111 hari selama musim 2022/2023.

Renato Sanches berharap agar cederanya segera pulih agar ia dapat menunjukkan kemampuannya di lapangan. “Cedera adalah sesuatu yang tidak bisa saya kendalikan. Saya hanya bisa berharap agar cedera ini segera berlalu sehingga saya bisa menunjukkan apa yang saya bisa,” ujar Renato mengenai cederanya di AS Roma.

DAFTAR