Kamis, Juni 13
Shadow

Chelsea Umumkan Keuntungan Walau Mengalami Penurunan Pendapatan

Chelsea

Chelsea Umumkan Keuntungan Walau Mengalami Penurunan Pendapatan

CMD368 – Chelsea menjadi salah satu klub besar Liga Inggris yang menjalani anomali pada 2020. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu mampu mendatangkan sederet pemain baru pada bursa transfer musim panas 2020 meskipun mengalami kesulitan finansial, sama seperti klub lainnya, akibat pandemi COVID-19.

Chelsea mencatatkan pendapatan sebesar 407,4 juta Paun. Nilai pendapatan tersebut menurun dibandingkan 446,7 juta Paun dari apa yang diraih pada periode finansial sebelumnya (2019/20). Walau demikian, manajemen The Blues mencatatkan keuntungan sebesar 32,5 juta Paun.yang dilansir dari situs resmi chelseafc

Keberhasilan mencatatkan keuntungan terjadi akibat kesuksesan lolos ke fase grup Liga Champions pada akhir musim 2019/20. Selain itu, penjualan pemain-pemain pada periode finansial tersebut juga memberi kontribusi penting terhadap kesuksesan mencatatkan keuntungan di tengah kondisi yang sulit akibat COVID-19.

Chelsea juga mencatatkan penurunan pendapatan dari segi hak siar dan penjualan tiket (17,6 juta Paun dan 12,2 juta Paun). Selain itu, pendapatan dari faktor komersial juga menurun sebesar 9,5 juta Paun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *