Minggu, Juni 16
Shadow

Inter Milan Meminjam Emil Audero, Menyinggung Indonesia

Emil Audero, kiper berkebangsaan Indonesia
Emil Audero, kiper berkebangsaan Indonesia

CMD368 – Inter Milan mengibaratkan kualitas Emil Audero Mulyadi sebagai perpaduan antara ketenangan lautan Indonesia dan kekokohan pegunungan Piedmont.

Krisis penjaga gawang yang sedang dihadapi oleh Inter Milan tampaknya mendekati akhirnya setelah manajemen Nerazzurri dan Sampdoria mengumumkan status Emil Audero Mulyadi untuk musim 2023/24.

Inter dan Sampdoria telah mencapai kesepakatan peminjaman pemain berdarah Indonesia ini dengan opsi untuk pembelian. Pengumuman ini dibuat pada hari Kamis (10/8) malam WIB. Hanya beberapa jam setelah Audero lulus dari tes medis pada siang harinya.

Kedatangan Audero tentu saja memberikan kelegaan bagi Inter. Karena mereka kini memiliki setidaknya dua penjaga gawang yang bisa diandalkan setelah kepergian Andre Onana ke Manchester United dan penglepasan Samir Handanovic. Sebelumnya, Inter juga telah mengumumkan perolehan Yann Sommer dari Borussia Moenchengladbach.

Dalam pernyataannya, Inter juga menyebutkan Indonesia, tanah kelahiran Audero 26 tahun yang lalu. Ketenangan dan kekuatan mental yang dimiliki oleh Audero menjadi salah satu penilaian utama bagi Inter.

“Dua budaya, dua jiwa, dua dunia yang bersatu: ketenangan lautan Indonesia yang berpadu dengan ketangguhan dan kekuatan pegunungan Piedmont. Ini adalah kualitas yang menjadi ciri khas dari Emil Audero Mulyadi, penjaga gawang baru Nerazzurri sejak masa kecil,” tulis Inter di situs resmi klub.

Profil Emil Audero

“Dilahirkan pada tanggal 18 Januari 1997 di Mataram, pulau Lombok. Dari ayah berkebangsaan Indonesia dan ibu berkebangsaan Italia, Emil dibesarkan di Cumiana, provinsi Turin. Di sinilah pertama kali ia menyentuh bola. Dan di sinilah cinta dan hasratnya terhadap olahraga ini dimulai.”

Dengan memperkuat Inter, Audero masih dapat merasakan atmosfer Serie A, terutama mengingat bahwa Sampdoria telah terdegradasi.

“Ketenangan, kekuatan mental, dan kesadaran diri: itulah kualitas fundamental dari seorang penjaga gawang menurut Audero. Kualitas-kualitas ini tercermin dalam gaya permainan Emil. Ia siap menghadapi petualangan baru ini dengan mengenakan seragam Inter,” demikian pernyataan dari klub tersebut.