Sabtu, Maret 2
Shadow

Ronald Araujo Absen Selama Satu Bulan dari Barcelona

Ronald Araujo BARCELONA
Ronald Araujo BARCELONA

CMD368 – Barcelona mengalami pukulan berat setelah bek utama mereka, Ronald Araujo, mengalami cedera hamstring dan diperkirakan akan absen dalam jangka waktu yang cukup lama.

Meskipun Barcelona belum merinci seberapa serius cederanya. Laporan dari Mundo Deportivo menyebutkan bahwa pemain asal Uruguay ini kemungkinan akan absen setidaknya selama satu bulan. “Pemain berusia 24 tahun ini mengalami cedera saat berpartisipasi dalam acara Joan Gamper, meskipun dia masih bisa tampil penuh saat melawan Getafe dalam pertandingan pembuka La Liga akhir pekan lalu.

Kabar ini tentu saja bukan berita baik bagi Barcelona, mengingat pentingnya kontribusi pemain timnas Uruguay ini di lini belakang. Araujo telah berperan sebagai bek tengah, dan Xavi akan perlu untuk merevaluasi pilihan timnya untuk pertandingan-pertandingan mendatang.

Dengan absennya pemain ini selama satu bulan, dipastikan Araujo akan melewatkan pertandingan Barcelona melawan Villarreal, Osasuna, dan Real Betis. Selain itu, laga pembuka fase grup Liga Champions juga dijadwalkan pada akhir pekan 19 September.

Araujo sudah mencatatkan 114 penampilan di berbagai kompetisi bersama Barcelona dan berhasil mencetak tujuh gol.

Akibat absennya Araujo, Xavi akan dihadapkan pada tugas sulit untuk menemukan komposisi tim yang cocok. Terutama karena mereka akan segera menghadapi Cadiz pada Senin (21/08/2023) dini hari WIB.

Nama Jules Kounde menjadi pilihan utama bagi pelatih berusia 43 tahun ini untuk mengisi posisi bek kanan. Opsi lainnya termasuk mengandalkan pemain timnas Amerika Serikat, Sergino Dest, atau memasang Sergi Roberto.

Barcelona saat ini tengah mencari bek kanan baru, dan mereka harus mempercepat proses tersebut karena cedera Araujo. Tidak dapat disangkal bahwa kebutuhan akan posisi ini membuat Xavi berupaya untuk meminta dukungan manajemen.

Salah satu target yang diinginkan oleh pelatih adalah Joao Cancelo dari Manchester City. Dan Barcelona sedang menjajaki kemungkinan peminjaman dengan opsi pembelian di masa depan, mengingat kendala finansial yang mereka hadapi.

DAFTAR