Minggu, Juni 16
Shadow

Taktik Barcelona Gaet Kaoru Mitoma

Kaoru Mitoma, pemain inceran Barcelona
Kaoru Mitoma, pemain inceran Barcelona

CMD368 – Kaoru Mitoma mendadak meroket di sepak bola Eropa. Pemain asal Jepang ini pertama kali mulai terkenal sejak dia bermain bersama tim Liga Inggris, Brighton & Hove Albion.

Brighton & Hove Albion menggandengnya pada musim panas 2021, namun Mitoma sempat di pinjamkan ke Union SG selama satu musim, debut resminya di The Seagulls berlaku pada musim 2022-2023. Mitoma langsung perlihatkan bakat fenomenalnya. Pada musim tersebut, Mitoma sudah mencatatkan prestasi yang luar biasa dengan mencetak 10 gol dan 8 assist hanya dalam 41 penampilan dalam berbagai ajang pertandingan.

Bahkan setahun setelah, Kaoru Mitoma tetap memperlihatkan kemampuannya dengan mencetak 3 gol dan 4 assist dari 11 pertandingan bersama Brighton & Hove Albion. Performa luar biasanya bersama Brighton menarik begitu banyak perhatian klub-klub Eropa. Salah satu klub yang menunjukkan ketertarikan serius akan Kaoru Mitoma adalah Barcelona. Kabar yang tersebar menyebut bahwa Xavi Hernandez menjadi pengagum berat Kaoru Mitoma.

Transfer pemain Kaoru Mitoma dengan Ansu Fati

Walaupun ketertarikan Barcelona akan Kaoru Mitoma sangat kuat, Brighton belum memberikan respon. Brighton siap melepaskan Mitoma, tetapi dengan syarat biaya transfer tidak kurang dari 50 juta euro. Perihal ini bisa menjadi tantangan bagi Barcelona karena biaya yang cukup tinggi. Maka dari itu, mereka sedang mencari rencana alternatif. Salah satu bentrokan yang akan di tinjau adalah dengan menawarkan transfer pemain dengan Ansu Fati.

Meski telah memperlihatkan performa impresif selama pra-musim, Ansu Fati dipinjamkan ke Brighton dengan harapan bisa memperoleh lebih banyak waktu bermain dan mengembangkan kepercayaan diri. Tetapi, sampai sekarang potensi dengan penerus Lionel Messi ini juga menghadapi kesulitan bersama Brighton di bawah asuhan Roberto De Zerbi.

Mengingat ketidakseimbangan kualitas dari keduanya, usaha transfer antara Fati dan Mitoma terasa tidak rasional. Tidak hanya itu, keuangan Barcelona sedang berada dalam situasi yang tidak menguntungkan. Biaya pendaftaran untuk pemain baru ke La Liga memerlukan waktu hingga mendekati awal kompetisi. Bacelona baru baru saja meminjam Joao Fellix dari Atletico Madrid pada musim panas 2023 memadamkan kelemahan mereka di line serang.

Tapi sepertinya, kemungkinan besar Felix akan kembali ke klub asalnya setelah masa peminjamannya dengan Barcelona selesai pada akhir musim ini. Dengan ketidakjelasannya situasi di Barcelona, kelihatannya impian Felix untuk bertahan bakal sulit tercapai.

DAFTAR