Sabtu, Maret 2
Shadow

Inter vs Benfica: Thuram Meraih Kemenangan Di Nerazzurri

Marcus Thuram
Marcus Thuram

CMD368 – Inter Milan meraih kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi Benfica di Giuseppe Meazza pada Rabu dini hari (4/10/2023) dalam pertandingan Matchday 2 Liga Champions. Pertandingan ini berlangsung sangat sengit terutama pada babak pertama, di mana tuan rumah mengalami kesulitan dari serangan-serangan tajam Benfica.

Meskipun demikian, La Beneamata mampu meningkatkan intensitas permainannya di babak kedua. Peluang emas hampir tercipta melalui aksi Lautaro Martinez. Namun, hasil yang diharapkan baru terwujud pada menit ke-62 melalui gol dari Marcus Thuram.

Kemenangan ini membawa Inter Milan naik ke posisi dua dalam Grup D Liga Champions dengan mengumpulkan empat poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Real Sociedad yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, RB Salzburg menempati posisi tiga dengan tiga poin, sementara Benfica belum mengumpulkan satupun.

Permainan Inter Milan sangat menjanjikan sejak menit awal. Pada menit ke-11, umpan terukur dari Hakan Calhanoglu berhasil disambut oleh Denzel Dumfries dengan sundulan, namun sayangnya bola melebar dari sasaran.

Baca juga: Para Pemain Terpilih dengan 100 Penampilan di Liga Champion

Respon tajam dari Benfica datang dua menit setelahnya. Umpan panjang dari belakang pertahanan berhasil diterima dengan baik oleh Aursnes, namun tembakannya dapat digagalkan oleh kiper Inter, Yann Sommer, dengan sigap.

Hampir saja! Tendangan sudut Angel Di Maria mengarah ke gawang Inter, tetapi bola mengenai mistar gawang, mengundang napas lega dari para suporter tuan rumah.

Inter Milan kembali menciptakan peluang pada menit ke-42. Tembakan keras dari Nicolo Barella memaksa Trubin, kiper Benfica, untuk beraksi gemilang dalam mengamankan gawangnya. Meskipun begitu, hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 0-0.

Ketegangan terjadi pada menit ke-55 saat tendangan Lautaro Martinez mengarah ke gawang Benfica. Sayangnya, bola hanya membentur mistar gawang. Barella berusaha merebut bola rebound, namun upayanya digagalkan oleh Trubin.

Martinez sekali lagi mendapatkan kegagalan ketika sepakannya menghantam tiang gawang pada menit ke-61, kali ini dalam posisi bebas. Tapi pada menit ke-62, Marcus Thuram berhasil memecah kebuntuan setelah menerima umpan tarik dari Dumfries.

Sebuah kesalahan dari Nicolas Otamendi nyaris mencetak gol kedua untuk Inter Milan. Otamendi berhasil menahan Martinez sejenak, namun upayanya selanjutnya dihalau oleh Trubin.

Pada menit ke-86, Martinez kembali mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan terobosan dari Mkhitaryan. Tetapi sepakannya dapat gagalan oleh kiper Benfica. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Inter Milan.

DAFTAR