Sabtu, Maret 2
Shadow

Klub Paling Dramatis Lazio

Lazio

CMD368 – Pada musim ini, Lazio telah beberapa kali mencatat kemenangan dengan cara dramatis. Kejadian baru baru ini terjadi dalam pertandingan melawan Atalanta di Serie A.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Olimpico pada pekan ke-8 Serie A 2023/2024, di mana Lazio telah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Pada awal pertandingan, Lazio telah berhasil unggul 2-0 melalui gol bunuh diri Charles De Ketelaere pada menit ke-5, dan gol Valentin Castellanos pada menit ke-11. Namun, Atalanta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol dari Ederson di menit ke-33 dan Sead Kolasinac pada menit ke-63. Gol penentu kemenangan akhirnya dicetak oleh Matias Vecino pada menit ke-83.

Perlu dicatat bahwa sebenarnya ini bukan kali pertama Lazio meraih kemenangan berkat gol-gol yang diciptakan di menit-menit akhir. Sebelumnya, skenario serupa terjadi dalam pertandingan melawan Atletico Madrid dan Celtic di Liga Champions.

Melawan Atletico Madrid pada matchday 1 Grup E Liga Champions 2023/2024, Lazio sempat tertinggal setelah Pablo Barrios berhasil mencetak gol pada menit ke-29. Hingga menit ke-90, skor masih tetap tidak berubah. Namun, dalam sebuah situasi corner pada menit ke-90+5, Ivan Provedel yang maju ke depan berhasil mencetak gol penyama kedudukan setelah memanfaatkan crossing dari Luis Alberto.

Aksi gemilang Provedel ini mengakhiri pertandingan dan menyelamatkan Lazio dari kekalahan. Atletico harus menelan kekecewaan akibat aksi heroik kiper berusia 29 tahun ini.

Pada matchday 2 Grup E Liga Champions 2023/2024, Lazio bertandang ke Celtic Park pada Kamis (5/10/2023). Meskipun sempat tertinggal setelah Kyogo Furuhashi mencetak gol pada menit ke-12, Lazio berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Vecino pada menit ke-29.

Ketika pertandingan nampak akan berakhir imbang, Pedro tampil gemilang dengan mencetak gol kemenangan bagi Lazio pada menit ke-90+4, mengheningkan Celtic Park.

Setelah kembali dari Skotlandia, Lazio bersiap untuk menjamu Atalanta di Serie A. Kemenangan pun diraih oleh Lazio, dan sekali lagi, gol penentu dicetak di penghujung pertandingan, menambah daftar kemenangan dramatis mereka.

Saat melawan Celtic, Vecino hanya mencetak gol penyama kedudukan. Melawan Atalanta, Vecino kembali menjadi pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-83.

DAFTAR