Senin, April 22
Shadow

Siprus vs Spanyol: Lamine Yamal Membawa Kemenangan Spanyol

Lamine Yamal
Lamine Yamal

CMD368 – Lamine Yamal, remaja berusia 16 tahun, mencetak gol untuk membantu membawa kemenangan bagi Spanyol mengalahkan Siprus 3-1 dan tetap berada di posisi pertama dalam grup kualifikasi Kejuaraan Eropa pada hari Kamis.

Mikel Oyarzabal dan Joselu juga mencetak gol-gol pada babak pertama untuk memberikan keunggulan dua poin kepada Spanyol yang sudah lolos di Grup A atas Skotlandia yang berada di posisi kedua, yang bermain imbang 2-2 melawan Georgia.

Yamal mencetak gol lima menit setelah pertandingan di mulai. “Saya sangat senang bisa memakai jersey ini,” ujarnya. “Saya merasa sangat nyaman berkat rekan-rekan setim saya.”

Pertandingan terakhir Spanyol akan melawan Georgia pada hari Minggu di Valladolid, sementara Skotlandia akan menjadi tuan rumah bagi Norwegia.

Pertandingan ini merupakan pertandingan kualifikasi terakhir bagi Siprus, yang berakhir tanpa perolehan poin dan selisih gol minus 25 setelah mengalami delapan kekalahan. Gol melawan Spanyol merupakan gol ketiga bagi tim tersebut. Gol-gol sebelumnya di cetak melawan Georgia dan Norwegia.

Gol Lamine Yamal Membantu Spanyol Menuju Kemenangan

Lamine Yamal membuka skor setelah melakukan gerakan lincah untuk menghindari kiper dan seorang pemain belakang di depan gawang. Oyarzabal menambah keunggulan dari jarak dekat pada menit ke-22 dalam gol yang awalnya dianulir karena offside. Dan Joselu mencetak gol ketiga setelah tendangan sudut yang diambil oleh Oyarzabal pada menit ke-28.

Pada menit ke-73, Siprus berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3. Kejadian ini bermula ketika Gavi kehilangan bola di lini tengah, memudahkan Charalampos Charalampous untuk melakukan umpan terobosan kepada Kostas Pileas yang kemudian mengonversinya menjadi gol melawan David Raya.

Gol tersebut sempat melewati proses peninjauan VAR karena dugaan pelanggaran terhadap Gavi. Namun, setelah peninjauan, gol tersebut akhirnya di sahkan.

Tidak ada terjadi tambahan gol hingga akhir pertandingan antara Siprus dan Spanyol. La Furia Roja kokoh berada di puncak Grup A dengan mengumpulkan 18 poin dari tujuh pertandingan, unggul dua poin dari Skotlandia yang menempati posisi kedua.

Federasi sepak bola Spanyol mengumumkan bahwa Oyarzabal tidak akan melanjutkan bersama skuad untuk pertandingan melawan Georgia pada hari Minggu. Dia tidak akan di gantikan.

DAFTAR